TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KAMI....
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

SEMINAR SMART PARENTS RS CITRA HARAPAN



Ulas Seputar Penyakit Bayi & Vaksinasinya

    RUMAH Sakit Citra Harapan (RSCH) bekerjasama dengan Glaxo Smith Kline (GSK) menyelenggarakan seminar awam Smart Parents bertajuk ‘ Mengenal  Lebih Jauh Penyakit-penyakit pada Bayi (yang dapat dicegah dengan vaksinasi), Sabtu (22/6) mulai pukul 13.00-15.00 di Auditorium Lantai 6 RSCH. Seminar yang dihadiri sekitar 150 peserta ini menghadirkan pembicara dr Nilasari Udiantara, SpA.
Pada kesempatan tersebut, dr Nila—biasa disapa memaparkan tentang pengertian vaksinasi, manfaat vaksinasi, jenis-jenis vaksinasi hingga apa saja penyakit pada bayi yang dapat dicegah dengan vaksinasi.
    “Vaksinasi merupakan upaya untuk merangsang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah penularan terhadap penyakit tertentu. Vaksin sendiri adalah zat biologik berasal dari virus atau bakteri yang dilemahkan hingga terbentuk antibodi. Vaksinasi memberikan manfaat bagi sistem kekebalan tubuh untuk jangka waktu panjang. Ada juga vaksin kombinasi yang dapat mengurangi ketidaknyaman bayi karena banyak suntikan, mengurangi stres dan rasa sakit pada bayi setelah vaksinasi,” papar dr Nila dihadapan para peserta.

        Lebih lanjut, dr Nila mengatakan, salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi kombinasi, yakni vaksin DPT dan Hib untuk mencegah penyakit difteri, pertusis, tetanus, dan Hib. “Keuntungan lain vaksin kombinasi membuat jadwal vaksinasi lebih sederhana dan mudah bagi orangtua mengikutinya. Selain Vaksin Kombinasi, ada juga Vaksin Rotavirus dan PVC yang merupakan perlindungan terhadap penyakit diare dan Infeksi Pneumokokus,” kata dr Nila.
       Sementara itu, Manager Humas dan Marketing RSCH Yuliana Kusuma, SE menuturkan, dengan seminar ini para orangtua dapat lebih memahami penyakit menular pada bayi dan anak mereka dari infeksi melalui vaksinasi. “Kami berharap dengan acara ini dapat memberikan manfaat kepada para orangtua. Di luar dugaan, jumlah peserta pun membludak,” katanya.
      Selanjutnya, untuk menambah semarak kegiatan seminar awam tersebut, panitia juga menyediakan beberapa bingkisan dan door prize menarik dari sponsor. [ers]


Sumber
Tabloid Harapan Indah 

Delete this element to display blogger navbar

 
© RS Citra Harapan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Develop by WELL PRO Management
Powered by Blogger