TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KAMI....
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

LIPUTAN TABLOID



Pada kesempatan tersebut, dr Irman mengatakan, Pola makan yang tepat untuk penderita diabetes adalah tiga J (Jadwal, Jumlah, Jenis) dengan kalori terkontrol, jenis beragam, tidak monoton dan jadwal makan enam kali sehari untuk mencegah terjadinya penurunan atau kenaikan gula darah yang tiba-tiba. Jenis makanan dapat beragam, penderita DM dianjurkan untuk mengkomsusmsi makanan yang mengandung karbohidrat dari whole grain, buah-buahan dan sayuran serta susu rendah lemak.
Dianjurkan kalau 60-70% dari asupan kalori sebaiknya berasal dari karbohidrat dan lemak tunggal jenuh (canola oil, minyak zaitun, minyak kacang, alpukat dan kacang-kacangan), dan 15-20% asupan kalori dari protein. Asupan kolesterol juga harus dibatasi, yaitu kurang dari 300 mg dan meminimalkan asupan lemak trans. Berikut beberapa makanan lain yang dianjurkan yaitu oat, kedelai, kacang polong, buncis, kacang panjang, apel, pir, apricot, cherries, jeruk, buah persik, plum, pasta, ubi jalar, roti gandum, roti whole grain, beras merah, pasta whole meal, yogurt rendah lemak, susu skim, daging merah rendah lemak, unggas tanpa kulit, ikan, tahu, makarel, salmon, sarden, biji rami, labu, buah dan sayuran” papar dr Irman dihadapan peserta seminar.
Sementara itu, Manajer Humas RSCH Yuliana Kusuma SE menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat dan pasien RSCH. “Anemo peserta cukup antusias. Mereka juga mengikuti seluruh rangkaian seminar hingga akhir,” katanya.
Selanjutnya, seperti biasa diakhir acara peserta mendapatkan doorprize, berupa handphone, kipas angin, dan bingkisan menarik dari sponsor. [ers]



Delete this element to display blogger navbar

 
© RS Citra Harapan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Develop by WELL PRO Management
Powered by Blogger