TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KAMI....
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

PT MEDIKA HARAPAN CEMERLANG

RS CITRA HARAPAN 
BEKERJA SAMA DENGAN
PT MEDIKA HARAPAN CEMERLANG INDONESIA (MHC)


Bersama ini kami sampaikan, bahwa per tanggal 15 Agustus 2013 peserta dari PT. Medika Harapan Cemerlang Indonesia (MHC) dapat dilayani dengan ketentuan sbb :


A.      Lingkup Pelayanan

1. Rawat Inap
2. Rawat Jalan
3. Rawat Gigi
4. Persalinan


B.    Prosedur Pelayanan

Tata cara Rawat Jalan atau Rawat Gigi

(a) Rumah Sakit harus memverifikasi Kartu Anggota sebelum Rawat Jalan atau Rawat Gigi diberikan kepada Anggota di Rumah Sakit. Apabila ada ketidaksesuaian data identitas diri Anggota yang tertera pada Kartu Anggota dan yang tertera pada Tanda Bukti Diri, maka Rumah Sakit harus  menghubungi Asuransi  guna mendapatkan Konfirmasi Validitas.

(b) Rumah Sakit dalam memberikan Rawat Jalan atau Rawat Gigi kepada Anggota harus sesuai dengan informasi yang tercantum dalam Kartu Anggota. Bila atas kehendaknya sendiri meminta Pelayanan Kesehatan yang bukan Rawat Jalan atau Rawat Gigi atau yang tidak tercantum dalam Kartu Anggota, maka seluruh biaya yang timbul adalah tanggungannya sendiri.

(c)  Untuk Anggota yang menggunakan Kartu Anggota melalui Otorisasi dan Online, Asuransi akan menanggung biaya  Rawat Jalan atau Rawat Gigi  sesuai dengan manfaat yang menjadi haknya sedang biaya Rawat Jalan atau Rawat Gigi  yang melewati batas adalah tanggungan Anggota. Namun, dalam hal Rumah Sakit membaca kalimat “excess charge dibayar di tempat” yang tertulis pada alat yang digunakan untuk Otorisasi, maka Rumah Sakit secara langsung akan menagih biaya  yang melewati batas kepada Anggota. Sedang, dalam hal Rumah Sakit membaca kalimat “excess charge dibayar kemudian dijaminkan dahulu” yang tertulis pada alat yang digunakan untuk Otorisasi, maka PesertaAnggota dapat pulang tanpa membayar apapun dan semua tagihan Rawat Jalan atau Rawat Gigi  dibayarkan oleh Asuransi

(f)  Pihak KeduaPihak Kedua akan memperlakukan Anggota sebagai pasien umum di KlinikPihak Kedua apabila:
(i)     Anggota tidak menyerahkan Kartu Anggota dan Tanda Bukti Diri;
(ii)    Data identitas diri Anggota yang tertera pada Kartu Anggota tidak sesuai dengan yang tertera pada Tanda Bukti Diri dan tidak ada Konfirmasi Validitas; atau
(iii)   Tanpa Otorisasi atau Otorisasi tapi Offline dan tidak ada Konfirmasi Jaminan.

(i)  Rumah Sakit akan meminta Anggota untuk mengisi dan menandatangani Formulir Pelayanan Kesehatan pada saat pendaftaran di Rumah Sakit, selama atau setelah pemberian  Rawat Jalan atau Rawat Gigi  atau sebelum meninggalkan Rumah Sakit.

(j)  Rumah Sakit harus memperlihatkan kepada Anggota rincian biaya Rawat Jalan yang dijalaninya dan meminta Anggota untuk membubuhkan tanda tangan pada kwitansi total tagihan pada saat Anggota lepas Rawat Jalan atau Rawat Gigi.

(k) Yang masuk dalam Daftar Pengecualian yang harus ditagih di tempat kepada Anggota dan dilunasi oleh Anggota sebelum meninggalkan Rumah Sakit.

(l)  Selisih biaya yang timbul adalah tanggungan Anggota yang harus dibayar secara tunai dan langsung sebelum Anggota meninggalkan Rumah Sakit. Rumah Sakit selanjutnya akan memberikan kwitansi asli dan dokumen pendukungnya kepada Anggota.


Tatacara Rawat Inap dan/ Persalinan

(a) Anggota harus menyerahkan asli Kartu Anggota yang masih berlaku atas namanya sendiri dan asli Tanda Bukti Diri kepada Rumah Sakit

(c)  Dalam hal Asuransi  tidak memberikan Konfirmasi Jaminan atau belum melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit tetapi Anggota menyetujui, maka biaya yang timbul dari Rawat Inap tanggungan Anggota yang harus dibayar secara tunai dan langsung sebelum meninggalkan Rumah Sakit.

(d) Dalam hal Pihak Pertama memberikan Konfirmasi Jaminan, maka biaya yang timbul dari Rawat Inap yang diberikan kepada Anggota di Rumah Sakit adalah tanggungan Asuransi yang kemudian akan disatukan kedalam rincian biaya Rawat Jalan atau Rawat Gigi yang diberikan kepada Anggota di Rumah Sakit.
      
(e)  Anggota yang memerlukan pelayanan Rawat Inap dan/atau Persalinan dari Rumah Sakit dengan menunjukan Kartu Anggota dibebaskan dari prosedur pembayaran dengan ketentuan sebagai berikut:

a.Anggota akan ditempatkan pada kelas perawatan sesuai dengan kelas perawatan yang tertera pada Surat Jaminan atau Kartu Anggota.

b.Jika terdapat perbedaan antara kelas perawatan yang tercantum pada Surat Jaminan dan Kartu Anggota maka yang dipergunakan adalah kelas perawatan yang tertera pada Surat Jaminan.

c.Apabila kelas perawatan yang tertera pada Surat Jaminan atau Kartu Anggota tidak tersedia atau penuh, maka ketentuan-ketentuan di bawah ini akan berlaku :

d. Anggota, untuk sementara sampai kelas perawatan yang menjadi haknya tersedia, dianjurkan agar ditempatkan pada kelas perawatan yang lebih rendah dari haknya dimana biaya perawatan yang akan dibebankan kepada Anggota adalah sesuai dengan biaya kelas perawatan yang ditempati.

e.Apabila Anggota tetap memilih menempati kelas perawatan yang lebih tinggi dari kelas perawatan yang tertera pada Surat Jaminan atau Kartu Anggota, maka selisih biaya Layanan Kesehatan akan dibebankan kepada Anggota yang bersangkutan dengan ketentuan bahwa Anggota harus membayarkan selisih biaya tersebut secara tunai dan langsung pada saat diperbolehkan pulang, kecuali ada pernyataan lain dalam Surat Jaminan Rawat Inap.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Customer Service / Kasir 


021 - 888 70606, 021- 88865792-93 (hunting), 

ext. 1700 ( Counter Rawat Jalan )





Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Kepuasan Pasien & Keluarga

Delete this element to display blogger navbar

 
© RS Citra Harapan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Develop by WELL PRO Management
Powered by Blogger