TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KAMI....
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

PT.ASURANSI MULTI ARTHA GUNA Tbk ( ASURANSI MAG )



MEMO INTERNAL 

Kepada      : Counter Rawat Inap, Counter Rawat Jalan, Keuangan, IT dan Apotek
Dari           :  Dept. Marketing
Hal            :  PT. ASURANSI MULTI ARTHA GUNA Tbk ( ASURANSI MAG )      
                                                                                                                                                               
 Bersama ini kami sampaikan , bahwa per tanggal 17 Maret 2015 peserta dari PT. ASURANSI MULTI ARTHA GUNA Tbk ( ASURANSI MAG ) dapat dilayani dengan ketentuan sbb:

A. Lingkup pelayanan
     1. Rawat Inap
     2. Rawat Jalan
     3. One Day Surgery ( ODS )
B. Prosedur Pelayanan
PROSEDUR PELAYANAN KESEHATAN RAWAT INAP

1. Peserta datang menunjukkan Kartu peserta serta surat pengantar Rawat yang di keluarkan oleh Asuransi dan surat rujukan dari docter umum atau spesialis. Jika dalam keadaan darurat tanpa memawa kartu peserta atau surat pengantar Rawat, Rumah sakit Konfirmasi kepada Asuransi  berkailan dengan status kepersertaan dan minta surat pengantar rawat untuk perawatan lebih lanjut.

2.  Rumah Sakit dalam melaksanakan pelayanan Kesehatan kepada peserta program kesehatan wajib untuk memberikan konfirmasi kepada Asuransi antara lain dalam hal :
a) Konfirmasi awal, dilakukan paling lambat dalam waktu 1 x 24 jam apabila ada peserta Program kesehatan yang memperoleh fasilitas Rawat Inap.
b) Konfirmasi selama perawatan, meliputi konfirmasi tindakan, pemeriksaan penunjang dan obat-obatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku; dan
c) Konfirmasi akhir, pada saat perawatan Peserta Program Kesehan berakhir.

3.  Jika peserta, atas keinginan nya sendiri mengambil kamar yang lebih tinggi dari haknya, maka fasilitas ini juga otomatis aka gugur dan akan di perlakukan sebagaimana pasien umum dimana seluruh biaya yang timbul menjadi tanggungan pasien.

4.  Jika kamar yang menjadi hak peserta penuh dan atau karena keadaan penyakitnya, maka peserta di tempatkan sementara di kamar yang lebih rendah / tinggi dan fasilitas ini dapat terus berjalan dengan catatan ketika kamar yang menjadi haknya tersedia peserta wajib kembali atau dipindahkan ke kamar yang sesuai dengan haknya. Jika peserta tidak bersedia maka peserta tersebut akan diperlakukan sebagai pasien pada umum dimana seluruh biaya yang timbul sejak awal perawatan sepenuhnya menjadi tanggungan pasien.

5.  Untuk pemeriksaan / obat-obatan diatas Rp. 300.000,- per item Rumah Sakit konfirmasi terlebih dahulu kepada Asuransi mengenai pertanggungan nya.

6.  Dalam setiap pelayanan, daftar penyakit / tindakan yang tidak bisa ditanggung akan menjadi tanggung jawab peserta di Rumah Sakit dan tidak bisa ditagihkan kecuali sudah ada permintaan dari Asuransi untuk langsung menagihkan seluruh biaya ke Asuransi.

Datar penyakit / Tindakan / Perawatan / Kondisi yang tidak bisa di tanggung :
a) Perawatan Inap yang tidak diperlukan / tidak berindikasi medis
b) Rawat Inap yang semata-mata ditujukan hanya untuk melakukan pemeriksaan Laboratorium / pemeriksaan penunjang termasuk untuk Chek up atau perawatan inap untuk melakukan Physiotherapi saja.
c) Tindakan / pemeriksaan yang bersifat screening dan tidak mutlak diperlukan dalam terapi.
d) Tindakan pemeriksaan dan atau terapi / obat-obatan yang tidak berindifikasi medis.
e) Terapi / obat-obatan yang diberikan pada saat pasien pulang dalam jumlah yang berlebihan (tidak lebih dari 7 (tujuh) hari dari saat pasien keluar rumah Sakit.
f) Tindakan / perawatan yang tidak dikonfirmasikan terlebih dahulu, Perawatan yang tidak memiliki Surat pengantar Rawat atau kartu telah expired  atau tidak berlaku lagi.
g) Segala sesuatu yang diminta oleh pasien namun tidak berhubungan dengan terapi atau segala sesuatu yang bersifat personal misalnya makanan tambahan, telepon, koran,tissue, perlengkapan mandi, laundry, dsb




Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Customer Service / Kasir 

021 - 888 70606, 021- 88865792-93 (hunting), 

ext. 1700 ( Counter Rawat Jalan )





Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Kepuasan Pasien & Keluarga

Delete this element to display blogger navbar

 
© RS Citra Harapan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Develop by WELL PRO Management
Powered by Blogger