TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KAMI....
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

PT ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA




 MEMO INTERNAL 

Kepada      :  Counter Rawat Inap, Counter Rawat Jalan, Keuangan, IT dan Apotek
Dari           :  Dept. Marketing
Hal            :  PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia
                                                                                                                                                               
Bersama ini kami sampaikan , bahwa per tanggal 31 Desember 2017 peserta dari PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia dapat dilayani dengan ketentuan sbb: 

A. Lingkup Pelayanan 
  1. Rawat Inap
  2. Rawat Jalan
  3. Pelayanan Satu Hari ( Same Day Care )
  4. Pelayanan Gawat Darurat
  5. Pelayanan Obat - obatan
B. Prosedur Pelayanan 
  1.  Rawat Inap 
  • Rumah Sakit Citra Harapan tidak diperkenankan untuk mewajibkan peserta membayar uang muka dan atau pembayaran apapun di awal, dalam menyediakan layanan kesehatan.
  • Rumah Sakit Citra Harapan wajib untuk memberikan pertolongan dan perawatan terlebih dahulu, kepada peserta Inhealth dengan keadaan Gawat Darurat yang membutuhkan perawatan Rawat Inap dan kemudian menghubungi TPA dala waktu 2 x 24 jam untuk mendapatkan surat persetujuan Rawat Inap.
  • Pada keadaan Gawat Darurat, penyakit atau kecelakaan yang tiba - tiba dan serius, dan atau untuk kasus - kasus yang terjadi pada hari libur, maka layanan kesehatan dapat disediakan oleh Rumah Sakit Citra Harapan melalui unit gawat darurat 
  • Peserta inHealth yang membutuhkan perawatan Medis yang di perlukan dan membutuhkan layanan kesehatan berupa Rawat Inap, akan ditempatkan pada kelas perawatan sesuai dengan yang tercantum dala kartu peserta, maka provider wajib untuk menjelaskan terlebih dahulu kepada peserta mengenai kelebihan biaya - biaya ( excess charge ) yang akan timbul serta mengkonfirmasikan terlebih dahulu atas hal tersebut pada TPA untuk mendapatkan Surat persetujuan rawat inap. Provider selanjutnya akan menagihkan semua kelebihan biaya langsung kepada peserta pada saat peserta pulang.
  • Dalam hal peserta dirujuk oleh dokte yang merawat sebelumnya, provider wajib untuk mendapatkan surat Rujukan dari dokter tersebut dan mengkonfirmasi hasil diagnosanya guna mendapatkan indikasi Rawat Inap / persalinan peserta, dan melaporkannya ke TPA untuk mendapatkan surat persetujuan Rawat Inap.
  • Dalam hal peserta tidak dapat menunjukkan diagnosa dan surat rujukan dari dokter yang merawat, maka provider dapat melakukan pemeriksaan ulang guna mendapatkan indikasi medis dalam menentukan rawat inap / persalinan peserta, dan provider wajib melakukan konformasi terlebih dahulu ke TPA guna mendapatkan surat persetujuan Rawat Inap. 
     2.  Rawat Jalan 
  • Dalam hal peserta Inhealth membutuhkan layanan kesehatan dari provider, provider wajib untuk terlebih dahulu memeriksa keabsahan kartu peserta dan mencocokannya dengan bukti identitas diri peserta yang masih berlaku ( KTP / SIM / Paspor ). apabila diperlukan, provider dapat mengkonfirmasikan kepesertaan peserta langsung kepada TPA melalui nomor telepon hotline service yang disediakan
  • Bagian Administrasi RS akan melakukan verifikasi peserta dengan menggesek kartu peserta untuk pendaftaran, jika kartu peserta masih berlaku maka peserta akan mendapatkan pelayanan. jika kartu peserta tidka berlaku dan manfaat habis, maka peserta tidak mendapatkan pelayanan medis
  • setelah menerima pelayanan peserta akan ke kasir dan kasir akan melakukan penggesekan kartu untuk melakukan pengesahan biaya serta diagnose
  • Bila diagnose sesuai dengan ketentuan polis, namun jika terjadi excess biaya peserta harus membayar biaya tersebut sebelum meninggalkan RS. bila diagnose tidak sesuai dengan ketentuan polis, maka semua biaya menjadi tanggungan peserta .
 
    

Delete this element to display blogger navbar

 
© RS Citra Harapan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Develop by WELL PRO Management
Powered by Blogger