TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KAMI....
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

emberian Pelayanan Kesehatan PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH dengan skema COB



MEMO INTERNAL

Kepada                        : Informasi, Counter Rawat Inap, Counter Rawat Jalan, Keuangan,
                                      Apotik dan IT.
Dari                             : Dept Marketing
Hal                              : Pemberian Pelayanan Kesehatan PT. SAMUDERA INDONESIA
                                      TANGGUH dengan skema COB
Bersama ini kami sampaikan bahwa per tanggal 03 Oktober 2017 peserta dari PT Samudera  Indonesia Tangguh dapat dilayani dengan ketentuan sbb:
A.   Lingkup Pelayanan

a.     Pelayanan Rawat Inap
b.     Tindakan Operasi
c.     Pemeriksaan penunjang diagnostik
d.     Persalinan
e.     Jenis Obat – obatan

B.    Prosedur Pelayanan
1.    Peserta dari PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH yang dapat dilayani oleh Rumah Sakit Citra Harapan adalah peserta yang dapat menunjukkan kartu identitas Sebagai berikut:
Kategori
Penggunaan Kartu Jaminan
Layanan Gawat Darurat
1)      Kartu Berobat yang dikeluarkan oleh PIHAK PERTAMAdan/atau
2)      Kartu BPJS Kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.
Rawat Inap
1)      Kartu Berobat yang dikeluarkan oleh PIHAK PERTAMAdan/atau
2)      Kartu BPJS Kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku.
Persalinan
1)      Kartu Berobat yang dikeluarkan oleh PIHAK PERTAMAdan/atau
2)      Kartu BPJS Kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku
Operasi Elektif Atau Operasi Gigi
1)       Kartu Berobat yang di keluarkan oleh PIHAK PERTAMA

2.    Pelayanan Rawat Inap langsung melalui Layanan Gawat Darurat dengan menunjukkan Kartu BPJS Kesehatan dan ID Card Karyawan peserta ditempatkan dikelas perawatan satu tingkat diatas hak kelas dalam kartu BPJS Kesehatan tetapi apabila harga kamar lebih dari plafond kamar karyawan, maka yang berlaku adalah Surat Jaminan.

3.    Dalam hal Kelas Perawatan yang menjadi hak peserta penuh, sehingga Peserta harus di rawat sementara di kelas perawatan yang lebih tinggi atau lebih rendah sebagai pasien titipan dengan maksimal  selama 3 (tiga) hari. Pada saat kelas perawatan yang sesuai haknya sudah tersedia, maka Rumah Sakit berkewajiban untuk memindahkan pasien yang bersangkutan ke kelas kamar sesuai haknya. Namun apabila selama 3 (tiga) hari tersebut belum mendapatkan kelas kamar yang sesuai haknya, atau keadaan penyakit atau sebab lain, maka Rumah Sakit wajib merujuk peserta PT. Samudera Indonesia ke rumah sakit lain.

4.    PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH menanggung seluruh selisih biaya pelayanan rawat inap setelah di kurangi biaya yang di tanggung oleh BPJS Kesehatan (Tarif INA CBGs).

5.   Apabila kondisi PASIEN tidak menunjukkan diagnosa Rawat Inap, PASIEN di anjurkan untuk pulang dan berobat jalan, yang berlaku adalah Surat Jaminan PT.SAMUDERA INDONESIA TANGGUH/ REMBURSEMENT.

6.   Apabila dianggap perlu, dengan pertimbangan indikasi medis dan demi keselamatan pasien, Dokter yang merawat dapat merujuk Peserta ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain yang memiliki peralatan lebih lengkap/sesuai yang disetujui oleh RUMAH SAKIT CITRA HARAPAN.

7.   PT SAMUDERA INDONESIA TANGGUH menyetujui RUMAH SAKIT CITRA HARAPAN merujuk Peserta yang dirawatnya ke Pelayanan kesehatan lain apabila dalam perawatan kepada Peserta diperlukan tindakan medis atau pemeriksaan diagnostik yang tidak dapat dilakukan di tempat RSCH.

8.   Dalam hal terjadi kasus rawat inap, maka pada kasus terencana RSCH wajib segera menginformasikan kepada PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH untuk meminta persetujuan terlebih dahulu kepada PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH kecuali pada kasus darurat (emergency), pemberitahuan akan dilakukan oleh RSCH setelah tindakan atau pemeriksaan tersebut dilakukan.

KETENTUAN PELAYANAN RAWAT INAP

1.      Pelayanan Rawat Inap langsung melalui Layanan Gawat Darurat dengan menunjukkan Kartu  BPJS KesehatandanID Card Karyawan (Kartu Berobat yang di keluarkan PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH)peserta ditempatkan dikelas perawatan satu tingkat diatas hak kelas dalam kartu BPJS Kesehatan tetapi apabila harga kamar lebih dari plafond kamar karyawan, maka yang berlaku adalah Surat Jaminan PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH.

2.      Dalam hal Kelas Perawatan yang menjadi hak peserta penuh, sehingga Peserta harus di rawat sementara di kelas perawatan yang lebih tinggi atau lebih rendah sebagai pasien titipan dengan maksimal  selama3 (tiga) hari. Pada saat kelas perawatan yang sesuai haknya sudah tersedia, maka RUMAH SAKIT CITRA HARAPAN berkewajiban untuk memindahkan pasien yang bersangkutan ke kelas kamar sesuai haknya. Namun apabila selama 3 (tiga) hari tersebut belum mendapatkan kelas kamar yang sesuai haknya, atau keadaan penyakit atau sebab lain, maka RUMAH SAKIT CITRA HARAPAN wajib merujuk peserta PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH  ke rumah sakit lain.

3.      PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH menanggung seluruh selisih biaya pelayanan rawat inap setelah di kurangi biaya yang di tanggung oleh BPJS Kesehatan (Tarif INA CBGs). 

4.      Memberitahukan kepada PT. SAMUDERA INDONESIA TANGGUH dalam hal Peserta yang sedang menjalani rawat inap dengan biaya telah mencapai Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) tetapi pasien masih memerlukan waktu/biaya perawatan lebih lama dan/atau dilakukan tindakan medis dimana untuk setiap tindakan/pemeriksaan yang memerlukan biaya lebih dari Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah).

Delete this element to display blogger navbar

 
© RS Citra Harapan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Develop by WELL PRO Management
Powered by Blogger