TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KAMI
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

PT PRIMA SARANA JASA ( Internasional SOS )


 
 
MEMO INTERNAL
 
Kepada           : Informasi, Counter Rawat Inap, Counter Rawat Jalan, Keuangan, Apotik, IT
Dari                 : Dept.Marketing
Hal                   : Pelayanan Kesehatan PT. Prima Sarana Jasa (Internasional SOS)
________                                    ____________________________________________________
Bersama ini kami sampaikan , bahwa per tanggal 29 Desember 2018 peserta dari Prima Sarana Jasa (Internasional SOS) dapat dilayani dengan ketentuan sbb :
  
A. LINGKUP PELAYANAN
  1.  Bahwa dalam menjalankan kewajibannya selaku pemberi jasa pelayanan medis maka Rumah Sakit Citra Harapan berkewajiban untuk memberikan jasa pelayanan, khusus dan terbatas kepada Anggota yang memegang Kartu Anggota yang diterbitkan oleh PT. Prima Sarana Jasa (International SOS); dan kepada perseorangan, perusahaan dan/atau perusahaan asuransi, yang telah menunjukan perusahaan PT. Prima Sarana Jasa (International SOS) untuk memberikan jasa pelayanan medis bagi mereka sendiri secara perseorangan, bagi karyawan perusahaan yang berkepentingan,  serta bagi para pemegang / peserta polis perusahaan asuransi termaksud diatas (untuk selanjutnya dalam kesepakatan ini disebut sebagai "
    anggota").
  2. Para pihak juga sepakat, bahwa apabila karena satu dan lain hal yang berkaitan dengan alasan sepihak, ternyata  Pihak kedua menolak untuk menangani suatu kasus medis dan/atau tidak dapat memberikan jasa pelayanan kesehatan kepada Anggota sebagaimana yang telah diperjanjikan dan disepakati, maka PT. Prima Sarana Jasa (International SOS) dapat merujuk kasus medis  termaksud kepada pemberi jasa pelayanan medis yang lain. 
B. PROSEDUR PELAYANAN 
  1. RSCH diwajibkan untuk memperoleh konfirmasi dan ijin tertulis terlebih dahulu dari Pihak International SOS sebelum memberikan jasa pelayanan medis yang diperlukan oleh Anggota. Namun atas dasar alasan kedaruratan medis RSCH dapat terlebih dahulu memberikan jasa pelayanan medis sebagaimana mestinya kepada Anggota dan kemudian segera memberitahu kepada International SOS.
  2. RSCH diwajibkan untuk memastikan bahwa pasien adalah orang yang berhak untuk mendapatkan pelayanan keperawatan dengan terlebih dahulu memeriksa dan mencocokan Kartu Anggota yang dimilikinya dengan indentitas resmi pasien (Kartu Tanda Penduduk).
  3. RSCH bersedia untuk memberikan upaya pelayanan medis yang maksimal kepada para Anggota.
  4. RSCH bersedia untuk memberikan resume medis tertulis atas Anggota yang mendapatkan pelayanan medis rawat jalan maupun rawat inap.
  5. Untuk kepentingan Anggota, apabila diminta/diperlukan oleh International SOS maka Pihak RSCH bersedia untuk memberikan keterangan medis secara lisan.
  6. Pihak RSCH berkewajiban untuk memberikan informasi bagi Pihak International SOS mengenai: alamat, nomor telepon,  email dan nomor faksimili di rumah sakit CItra Harapan, yang dapat dihubungi setiap saat, dengan cara mengisi secara lengkap formulir isian baku pada Lampiran 1 Perjanjian ini, serta segera menginformasikan atas setiap perubahan yang terjadi.
 C. PENGAJUAN PENAGIHAN
  1. Pihak international SOS akan melunasi biaya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pihak RSCH kepada Anggota, dengan mengacu kepada ketentuan mengenai batas anggaran biaya pelayanan medis yang tertulis dan telah ditetapkan dalam Surat Jaminan yang diterbitkan oleh pihak International SOS.
  2. Pihak RSCH menjamin bahwa keseluruhan biaya pelayanan medis yang dibuat dan dikirimkan kepada pihak Internatioanal SOS, adalah dihitung berdasarkan tarif biaya rumah sakit pihak RSCH yang telah disampaikan sebelumnya kepada Pihak International SOS.
  3. Pihak RSCH berkewajiban mengirim tagihan biaya pelayanan kesehatan yang diberikan Pihak RSCH kepada Anggota yang dijaminkan oleh Pihak International SOS selambat lambatnya 15 (lima belas)  hari setelah Anggota selesai mendapatkan pelayanan medis Rawat Inap (sejak Anggota pulang dari rumah sakit Pihak Kedua dan/atau 15 (lima belas) hari sejak anggota mendapatkan pelayanan medis rawat jalan.
  4. Memperhatikan dan mengacu pada kesepakatan yang telah diadakan sebelumnya antara Pihak International SOS selaku perusahaan penjamin Anggota, maka para Pihak sepakat untuk menetapkan bahwa pihak International SOS dibebaskan dari kewajiban untuk membayar keseluruhan biaya perawatan dan/atau pelayanan termasud diserahkan kepada Pihak International SOS melampaui masa 30 (tiga puluh) hari setelah selesainya pemberian perawatan dan/atau pelayanan medis kepada Anggota. 
  5. Pihak International SOS akan melunasi tagihan biaya pelayanan medis kepada Pihak RSCH dalam waktu 30 (tiga puluh) hari, atas pelayanan medis rawat inap, dan akan melunasi dalam 30 (tiga puluh) hari atas pelayanan medis rawat jalan, setelah diterimanya tagihan termaksud.
  6. Para pihak sepakat bahwa Pihak International SOS berhak untuk menunda pembayaran jasa pelayanan kesehatan kepada Pihak RSCH,  apabila terjadi salah satu atau lebih kejadian berikut ini :  
  • Terdapat kesalahan dalam satu atau lebih dokumen penagihan dan Pihak International SOS tidak/belum menerima dokumen penagihan yang menurut pendapat Pihak International SOS benar.
  • Dokumen penagihan dari Pihak RSCH yang diterima oleh Pihak International SOS tidak/belum lengkap.

Delete this element to display blogger navbar

 
© RS Citra Harapan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Develop by WELL PRO Management
Powered by Blogger